4 Januari 2011

Belajar Fibonacci Fan

Pada dasarnya semua varian fibonacci  mempunyai fungsi sama yaitu untuk membantu kita dalam menentukan level-level suport dan ressistant. Penggunaan garis fibonacci fan ini hampir sama dengan penggunaan retracement namun menjadi lebih sederhana karena bentuknya merupakan garis trend. tekanan terhadap garis ini merupakan kunci analisa sebagai level support dan resistance. Selain itu, karena bentuknya merupakan garis trend, perubahan arah trend kadangkala dapat terlihat dari penembusan garis Fibonacci Fan ini.
Garis Fibonacci Fan didapatkan dengan menggambarkan garis trend virtual yang menghubungkan harga terendah dengan harga tertinggi ataupun sebaliknya. Fibbonacci fan menghasilkan tiga buah garis trend dengan level Fibonacci berada di 38.2%, 50%, dan 61.8%. 
(credit to : http://www.gonshuai.com)

contoh penarikan Fibonacci Fan versi saya :



TF MOTHLY
TF WEEKLY
TF DAILY 

~ Semoga membantu, terima kasih ~

6 komentar:

  1. mau tanya pak, klo dipake di time frame h4 kira2 tingkat probabilitasnya besar gak bila dibanding dipake di time frame gede?

    BalasHapus
  2. sejauh ini saya hanya menggunakan fibonacci fan hanya di tf daily keatas tingkat probabilitas harga untuk menembus garis tren fibo fan sangat akurat (menurut saya pribadi), untuk h4 saya belum pernah coba.
    untuk penggunaan fibo fan saya memulai gambar² di tf mothly dahulu, lalu di zoom & gambar lagi tf wekkly, lalu di zoom & digambar lagi ke tf daily (total fibo fan = 3 buah), untuk menentukan open posisi saya melihat di th H4 & H1 (tentunya dengan melihat price action ketika harga menyentuh/hampir/cross level² fibo fan tersebut).

    BalasHapus
  3. keren gan candle mantul2 di level2 fibo fan

    BalasHapus
  4. itu alasan OP Sell karena apa master .. bukannya EU sekarang msh dalam kondisi Bullish. :-?

    BalasHapus
  5. perhatikan TF daily, disana ada batas resistant weekly (pink line) yang saya buat, terlihat 2 hari kemarin price bermain di area fibo 50%, saya open posisi sell karena menurut analisa yang saya lihat EU akan pullback, untuk penentuan TP saya akan memperhatikan titik resistant dari fibo fan daily yang saya buat (green line).

    BalasHapus
  6. pak mau tanya, kira2 website broker apa aja nya yg menggunakan indikator fibonacci fan? trims atas perhatiannya

    BalasHapus

Backlink Lists|Free Backlinks Text Backlink Exchanges Free BackLinks Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchanges Soqoo Link Exchange Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de